PEMBANGUNAN MUSHOLA

By Adi Budiatmoko 20 Jul 2013, 10:15:48 WIBSarpras
PEMBANGUNAN MUSHOLA

Sesuai dengan RAPBS tahun anggaran 2012/2013 maka setelah rehab gedung yang terdiri dari 6 ruang kelas, 1 ruang ISO serta 1 Ruang UKS kali ini giliran membangun Mushola sekolah. Perlu diketahui bahwa rehab gedung ruang kelas kemarin dikarenakan gedung ruang kelas tersebut sudah rusak berat dimana banyak atap yang sudah rapuh dimakan rayap dan lantai yang amblas. Disamping itu usia dari gedung tersebut sudah sangat tua yaitu berdiri sejak tahun 1975 juga karena pertimbangan karena kondiri tersebut dapat membahayakan siswa. Setelah melalui proses yang panjang dari mulai pengajuan proposal sampai perencanaan akhirnya pengajuan anggaran ke pemerintah pusat untuk rehab ruang kelas disetujui.

Berbeda dengan rehab ruang kelas, pembangunan mushola ini murni didanai oleh komite. Adapun lokasi pembangunan adalah didepan pojok kiri sekolah tepatnya dibekas ruang lab Fisika (tukar guling dengan gedung lab fisika dan ruang ISO).  Pertimbangan pembangunan mushola ini adalah pertama karena usia bangunan yang sudah tua dan rapuh, yang kedua karena mushola lama terlalu kecil sehingga tidaksesuai dengan rasio jumlah siswa 1036 orang ditambah dengan guru dan karyawan ada 90 orang serta tenaga kebersihan 6 orang.

Setelah IMB turun maka sejak bulan Mei 2013 kemarin pembangunan mushola dimulai. Sampai saat ini pembangunan sudah mencapai 75%. Menurut bapak Noto Busono selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana dan Prasarana bahwa target penyelesaian gedung Mushola adalah bulan Juli 2013 ini. Sehingga program sholat Dzuhur berjamaah yang sudah berjalan dapat ditingkatkan.