RSBI DIBUBARKAN, SMA 1 UBAH NAMA???

By Adi Budiatmoko 18 Jul 2013, 16:31:46 WIBSekitar Kita
RSBI DIBUBARKAN, SMA 1 UBAH NAMA???
MK menjatuhkan keputusan untuk membubarkan RSBI pada awal Januari 2013 lalu, karena dinilai bertentangan dengan UUD 1945. Akibatnya, banyak pihak-pihak yang resah terhadap permasalahan ini, terutama pihak-pihak yang merasa dirugikan. “Sekarang anak saya sudah menginjak kelas 3 SMP/SMA dan sebentar lagi akan mengikuti Ujian Nasional”, begitulah pernyataan sebagian masyarakat yang menolak dan kecewa RSBI dibubarkan.
Dengan dibubarkannya RSBI, maka sekolah-sekolah yang berstatus RSBI kini tidak diperbolehkan untuk memakai Cap dan Kop RSBI. Namun, hal ini bukanlah menjadi masalah. Bagi sekolah-sekolah favorit di Demak, termasuk SMAN 1 Demak, tidak terlalu mempermasalahkan tentang pembubaran RSBI ini. Program kerja peningkat mutu telah dirancang untuk beberapa tahun ke depan, sejalan dengan visi sekolah. Walaupun RSBI dibubarkan, SMA Negeri 1 Demak tetap menjadi sekolah unggulan seperti sebelum ada RSBI, SMA Negeri 1 Demak telah menjadi yang terbaik di Demak.
 “Nanti akan ditentukan motto baru untuk SMAN 1 Demak sebagai penyemangat, program kerja peningkat mutu yang telah disusun akan didiskusikan kembali dan dari permintaan dari orang tua siswa nanti bagaimana” pernyataan dari Waka Kesiswaan SMAN 1 Demak, Bapak Setyo Nugroho. SMA Negeri 1 Demak telah memilih motto The Great, Green and Refined School: Sekolah Berprestasi, Nyaman dengan Warga yang Santun. Motto ini akan menjadi dasar pada saat tahun ajaran baru 2013/2014 bulan Juli  nanti, sebagai pemacu semangat peningkat mutu yang berkelanjut pasca dibubarkannya RSBI.